Minggu, 10 April 2011

Allahu Ma'i Allahu Naadhiri Allahu Syaahidi

Lagi ngutak-ngutik inbox, eh ada sms nyelip yang dulu pernah dikirim oleh seorang teman.
Isinya: "Allahu Ma'i Allahu Naadhiri Allahu Syaahidi", sebuah kalimat mantra para ahli sufi dan saya diminta melafalkannya setiap akan berganti pakaian dan sebelum tidur tanpa menggerakkan lisan. Sebuah kalimat yang pada saat itu (jujur saja) tidak saya pahami.

Karena penasaran, saya pun langsung bertanya pada Mbah Google dan dari mbah lah saya mengetahui kalimat tadi.
"Allah bersamaku, Allah melihatku, Allah menyaksikanku".

Berat. itulah yang terlintas pertama kali dalam benak saya. Jujur saja, bahkan sampai hari ini pun saya sering kali lupa akan makna dari kalimat di atas. Mungkin saja, hari ini Allah sedang mengingatkan saya (lagi) yang sudah terlalu lama lupa akan kehadiranNya. Semoga saya bisa lebih memaknai kalimat di atas dan mengamalkannya dalam keseharian saya. Semoga.

Ilmu itu datang dari mana saja, bahkan dari sebuah sms.

6 komentar:

  1. Bener ya, bahkan saya malah hapal luar kepala ucapan mahsyur Julius Caesar: "vini vidi vici" (saya datang, saya lihat, saya menang").

    BalasHapus
  2. betul.. betul.. betul..
    apa yang diajarin sama agama malah banyak yang dilupain. belajar bersama yuk

    BalasHapus
  3. Jangan saling menghujat, semua itu benar,karena setelah rasulullah wafat Islam terbagi menjadi 73 bagian. Serahkan semua kepada Allah swt.

    BalasHapus
  4. Memang tdk mudah menghafal suatu penamaan keadaan dlm agama Islam kecuali bersungguh sungguh dan istiqomah mempelajari nya

    BalasHapus